Selasa, 22 Maret 2011

Menyelamatkan PT & CV yang Kesulitan Uang

Saya mempunyai perusahaan tiga perseroan terbatas (PT) dan dua Comanditer venoschaft (CV) sedangkan sebagian mempunyai kesulitan keuangan.

Bagaimana cara mendapatkan capital untuk menjalankan perusahaan yang lagi seret secara financial namun mempunyai kontrak dengan beberapa rekanan perusahaan besar, sedangkan susah untuk pinjam ke bank karena jaminan kurang signifikan.

Bila ada informasi tentang perusahaan lokal dan asing yang akan investasi di Kalimantan Selatan atau Indonesia kami siap menjual sebagian besar sahamnya.  perusahaan-perusahaan kami bergerak dalam bidang:
1. Pertambangan batu bara
2. Rental Mobil
3. Labor supply
4. Logistic & courier service
5. Konsultan Ekspor

Terima kasih
M Naim - Banjarmasin.


Jawaban:


Bapak M. Naim Yth,

Terlebih dahulu perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian Bapak terhadap Bank NISP dan atas pertanyaan yang diajukan kepada kami.

Selanjutnya, secara umum, kami dapat sampaikan bahwa Bank NISP menyediakan fasilitas kredit komersial baik untuk nasabah perorangan maupun perusahaan. Sesuai tujuan penggunaannya, Bank NISP membagi kredit tersebut dalam dua jenis yaitu Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi.

Untuk bisnis Bapak, kemungkinan fasilitas kredit yang sesuai adalah Program Pembiayaan Komersial/Commercial Product Program. Program Pembiayaan Commercial ini dibuat berdasarkan karakteristik dari masing-masing bisnis dan pada umumnya program pembiayaan kami dibagi menjadi 2 bagian yaitu Asset Base Financing dan Project Base Financing.

Program pembiayaan tersebut meliputi berbagai bidang dan bisnis, antara lain alat-alat berat, transportasi,  Car Rental,  IT,  telekomunikasi, dan sebagainya.

Namun untuk mengetahui lebih detail mengenai informasi program pembiayaan/kredit commercial Bank NISP kami sarankan Bapak menemui langsung Tim Marketing di Kantor Bank NISP terdekat. Di Banjarmasin,  pada alamat alamat sebagai berikut:
1. Jalan Lambung Mangkurat No.32 Telp (0511)3355955, Fax (0511)3355956
2. Jalan A. Yani KM 34,5 Banjarbaru, Banjar

Demikian jawaban kami,  kiranya dapat diterima dengan baik.

Salam hormat.(//rhs)
 
sumber: economy.okezone.com

Tidak ada komentar: